Friday, October 25, 2013

De Boliva Sutos Surabaya

Hai...  kemarin aku dapet undangan dari openrice untuk menghadiri gathering di salah satu Mall Surabaya Barat sini, yup Surabaya Town Square atau yang lebih akrab dikenal dengan Sutos. Disini kita diundang di Resto De Boliva. Sebelum acara tiba, aku sudah membayangkan berbagai es krim di depan mata saya nanti pas gathering, soalnya di kalangan seusia aku ini, ini resto terkenal banget dengan es krimnya yang super duper yummy itu. Nah setelah melewati macet yang luar biasa, akhirnya kami sampai di  De Boliva Sutos.


Disini nuansa klasik terasa banget, suasana yang nyaman, nyaman banget. Asik buat ngumpul bareng sama temen-temen, berasa santai gitu. Lampu-lampu dan kursi yang didesain minimalis tapi tetap membuat restoran ini terkesan mewah, unik.  Disini kita disambut hangat oleh manager dan karyawannya. Jadi disini bener-bener berasa nyaman gitu, asik lah pokoknya suasananya. Lanjut soal yang ditunggu-tunggu, makanan. yippy...


Disini kita disediakan makanan yang sekaligus menjadi promo restoran yang berlangsung di bulan ini. Yang pertama kami coba yaitu

Beef Bulgogi Tenderloin

Ini adalah daging sapi tenderloin yang di grill dengan memakai saus teriyaki. Yang disajikan diatas hotplate. Sekilas penampilan mirip seperti steak. Tapi ini disajikan bersama dengan nasi dan juga salad. Ada yang membuatku bertanya-tanya, ini steak kok pakai sumpit yah... hehehe... Apalagi ini makannya dipiring datar, berasa agak aneh, tapi justru disini sisi uniknya.

Tekstur nya lembut, selain itu dagingnya ini juga udah dipotong-potong, jadi sekalipun kita makan pakai sumpit, kita enggak perlu binggung mencari pisau lagi. Oia nasinya juga dipotong kotak-kotak, aku kira tadi sushi kotak, tapi ternyata nasi aja. Rasa Beef Bulgogi Tenderloin ini enak deh, asin gurihnya dapet, dan saus teriyakinya ini bikin rasanya makin mantab, aku suka deh. Oia saladnya juga aku suka banget sama sausnya ini, biasanya gak suka salad, malah jadi doyan :D

Peach Squash

Yang satu ini minuman bersoda yang rasanya manis dan juga asam. Buat yang nggak suka asam, minum ini pasti langsung protes, tapi ini cocok banget sama orang yang suka minuman berasa asam dan segar. Sirupnya yang merah dan es krimnya yang kuning membuat penampilan minuman yang satu ini makin cantik, buat aku ini rasanya seger.

Bollipop

Mungkin selama ini De Boliva terkenal dengan es krimnya yang bernuansa mewah, tapi sekarang ada menu baru di De Boliva, dan kemarin kita sempat mencoba, namanya Bollipop. Bollipop ini adalah sejenis es krim yang memiliki 4 variasi rasa, yaitu hazelnut, strawbrry, coklat vanila, dan vanila coklat. Nah kemarin aku sempat mencoba yang coklat vanila.

Dari penampilan, Bollipop ini terkesan imut sekali, oia kita kan icip ceritanya, jadi kita ambilnya yang Bollipop mini, ada yang Bollipop regular dan ukurannya lebih besar. Yang Bollipop coklat vanila ini berupa Bollipop yang rasa vanila, tapi di tutup dengan coklat plus rice crispy, coklatnya enak deh digigitnya berasa krauk gitu. Terus yang bagian dalem yang rasa vanila ini berasa lembut gitu, rasanya susu banget. Buat pecinta susu pasti suka banget sama es krim yang satu ini :)










1 comments:

  1. Yup... Bener bgt buat beef bulgoginya... :-D Tapi Spaghetti Blackpepper nya juga gag kalah... :-)

    ReplyDelete