Thursday, November 28, 2013

Darmo Heerlijk

Darmo Heerlijk, mungkin nama ini jarang terdengar ya di telinga kita. Aku sendiri juga baru mengenal tempat makan yang satu ini kok. Yuk aku kenalin.

Darmo Heerlijk ini adalah salah satu cafe yang ada di Surabaya, tepatnya di Raya Darmo No. 90. Mungkin kita akan bingung mencari alamatnya karena kita tau sendiri, daerah Raya Darmo ini jarang banget pasang nomor rumah, apalagi dari depan ini sedikit sekali kemungkinan bisa terlihat, karena papan namanya cukup kecil, tapi kita enggak perlu bingung, karena aku mau bagi info buat temen ngemil semua, letak cafe yang satu ini berada tepat disebelah Rumah Sakit Darmo. Oia, aku makan disini ini karena dapet voucher dari jeje radio, jadinya sekalian deh bisa review dan bagi informasi buat temen ngemil :)


Cafe yang satu ini mengusung nuansa jaman dulu, jadi kalo kita lihat dari depan, misalnya tanpa ada papan nama, pasti kita akan mengira ini rumah, dan memang ini di desain seperti rumah jaman dulu alias jadul klasik gitu. Bentuknya yang sederhana ini akan membuat kita nyaman ada disini. Oia, disini disediakan outdoor atau indoor, cuma aku sarankan kalau kita enggak kuat asap rokok, mendingan di dalam aja, soalnya di luar semuanya merokok.

Di bagian dalam cafe sendiri kita juga bisa memilih, kursi ala dingklik atau mau memakai sofa. Di mejanya ada lilin-lilinnya, cantik deh. Kita seperti di bawa ke jaman dulu. Apalagi ditambah pernak pernik dan juga hiasan dinding yang bernuansa klasik, jadi nuansanya kebawa banget deh pokoknya. Yuk sekarang waktunya kira icip-icip.

Soto Ayam Jerohan Kulit
Soto yang satu ini soto dengan kuah yakni dengan gabungan santan yang di beri isi jeruhan ayam dan juga kulit. Kaldu ayamnya cukup berasa, kuah dan koyanya cukup banyak. Kulitnya enak, masih terasa kenyal.



Nasgor Ebes
Menu yang satu ini adalah nasi goreng yang di beri topping bebek suwir, maka dari itu diberi nama nasi goreng ebes yang akhirnya disingkat dengan nama nasgor ebes. Presentasi awal, nasinya di bentuk sajikan dengan cantik. Nasi gorengnya ini kita makan ditemani dengan krupuk kecil-kecil, lumayan banyak, rasanya gurih dan cukup enak sih.

Ice Chocolate
Minuman yang satu ini adalah es coklat yang aku merasa ini asalnya dari susu coklat, dan berasa agak hambar gitu.

 Milk Tea
Sesuai namanya, minuman yang satu ini adalah campuran dari susu dan juga teh. Tidak ada yang menonjol anatar susu dan juga tehnya, rasanya bercampur.  Porsinya juga cukup besar.



Kesimpulanku mengenai Darmo Heerlijk ini adalah Cafe, dan ini memang ditujukan jadi cafe, jadi sepertinya aku salah jika menempatkan ini seperti restoran karena tempat ini memang menonjolkan suasana, bukan dari segi makanannya. Mungkin kalau besok diajak kesini lagi, aku akan lebih memilih snack daripada makanan beratnya.


0 comments:

Post a Comment