Thursday, November 21, 2013

Gathering Istimewa Fish & Co

Fish & Co yup... Kali ini aku berkesempatan untuk mengikuti gathering di restoran yang menyajikan makanan ala lautan ini. Resto yang akrab dengan slogan  Seafood in a Pan yang aku kunjungi ini ada di Sutos, terdapat 2 bagian yaitu indoor atau outdoor. Memang tidak luas, tapi cukup membuat kita nyaman berada di dalamnya. Pelayanan disini cepat, rapi dan juga ramah.

Seperti biasa gathering openrice sekarang ditemani oleh jeje radio Surabaya, dannn yang menjadi wakil dari openrice kemarin itu aku. Yupp suaraku mengudara sesaat. Kalau yang bertanya-tanya yang kemarin dibuli habis-habisan di jeje radio on air pas gathering itu siapa, yup itu aku. hehehe.... Nah kembali ke gathering... makanan pun mulai disajikan. Inilah penampakannya.


 Fried Calamari

Jadi ini calamari alias cumi-cumi yang digoreng dengan tepung khas Fish & Co. Jadi lapisan luarnya ini tepungnya krispy, tapi bagian dalemnya ini cumi-cuminya jadinya dagingnya ini agak lembut gitu, bisa dibilang tingkat kekenyalannya berkurang. Soal rasa, aku rasa ini sudah cukup enak, enggak perlu makan pakai saus, malahan kalau pakai saus mengurangi rasa enaknya Fried Calamarinya sendiri.


Grilled Calamari

Yang satu ini cumi-cuminya dipanggang. Nah, aku kan bisa dibilang gila banget sama cumi-cumi. Sebenere aku suka banget sama ini asin gurihnya itu pas banget, cuma sayangnya kalo di lidahku ini bawang putihnya kebanyakan, jadi berasa ada getar dilidah. Soal tekstur yang ini masih kenyal banget, enak deh. Oia ini diatasnya dikasih saus garlic and lemon butter, enggak terlalu creamy tapi rasanya cukup mendukung cumi-cuminya panggangnya.


  Miso Prawn

Nah yang satu ini aku bilang cocok banget buat yang suka makanan pedas. Menu yang satu ini adalah spagheti yang memiliki kuah creamy dan memiliki rasa yang sangat pedas. Rasa asin gurihnya pas, yang mencolok disini adalah rasa pedas dari cream spagetinya sendiri ini dan juga rasa asam dari tomat, karena ada banyak potongan tomat di dalamnya. Temannya dini adalah udang besar yang sudah dikulitin, jadi kita makannya juga bisa langsung makan gitu, enak deh. Udangnya kenyal dan seger, apalagi ketambahan sama creamnya tadi, manteb deh. Pokoknya buat pecinta pedas, wajib coba menu yang satu ini.

Bali Fish and Chips

Menu ini berupa ikan dori yang diberi sambal matah diatasnya. Ini dorinya digoreng dengan tepung khas  Fish & Co sampai benar-benar kering jadi hasilnya itu krispy. Tapi jangan salah, dalemnya ini tekstur dorinya masih padat loh, jadi masih juicy gitu. Aku sukanya ini enggak banyak minyak, jadi kita makan itu nyaman. Manteb deh, soal ini katanya memang dori disini memang menu andalan. Dori disini ukurannya besar banget, malahan melebihi besar pannya sendiri loh, manteb banget yakk.. Oia, satu porsi disini dorinya ditemani nasi ala Spanyol, jadi nasinya dibumbu kari yang diberi topping kismis, rasanya cukup unik.

The Best Fish and Chips

Nah, ini dia favorit pengunjung Fish & Co. Ikan dorinya sebenernya sama dengan Bali Fish and Chips tadi, tapi sambalnya diganti dengan saus garlic and lemon butter, jadi lebih berasa bawang putih gitu. Jadi wanginya sedap banget gitu. Oia, ini dorinya dikasih taburan rumput laut, jadi rasanya makin gurih. Soal ukuran, yang ini juga sama besarnya melebihi pan juga. Yang menu ini, ikan dorinya ditemani sama kentang goreng. Kentang gorengnya disini aku bilang enak banget, soalnya selain renyah juga padat gitu. Bumbunya juga asin gurih, suka banget deh pokoknya sama menu ini.

Pink Passion

Minuman yang satu ini penampilannya cantik banget, sesuai dengan namanya Pink Passion, minuman ini berwarna pink. Pink Passion ini terbuat dari jus nanas, madu dan juga sirup fruitpunch, yang pastinya ini rasanya manis, manis banget malah, kalau yang suka manis, ini berasa pastinya enak banget, tapi buat yang kurang suka manis, ini rasanya eneg dan main membuat terasa haus.

Sharkie Freeze

Yang ini minuman dengan ukuran super duper jumbo. Minuman ini terbuat dari jus markisa, rasanya manis dan juga segar, apalagi dengan ukuran sejumbo itu, cukup buat minum berdua, aisss... jadi romantis deh, hehehehe...

Hot Fudge Chocolate Cake

Wah... yang ini aku suka banget banget. Menu dessert yang satu ini adalah duet maut antara Hot Fudge Chocolate Cake dengan Vanilla Ice cream. Wanginya itu coklat banget. Jadi ini ada coklat lumer didalam cake coklatnya, rasanya manis banget, coklat banget. Rasanya enak banget. Apalagi ditemani vanilla ice cream, jadi ada rasa segar dan juga gurih, jadinya enggak berasa eneg. Enak banget deh pokoknya. Sungguh..

Gathering kali ini intimewa. Selain kita mendapat sajian masing-masing, kita juga diberi keramahan yang friendly banget dari pihak Fish & Co, kita juga dapet oleh-oleh. Oia, kita kan biasanya mampir kesini buat menikmati menu seafood, Nah, mulai sekarang bolehlah nyobain dessert yang ada disini, bener deh nggak akan mengecewakan.

Terima kasih Fish & Co, Terima Kasih Openrice
Gathering kali ini, Istimewa :)

0 comments:

Post a Comment