Monday, November 11, 2013

Takoyaki Chan Review

Takoyaki, yap... entah kenapa minggu lalu aku begitu menginginkan makanan khas negara sakura ini. Bisa jadi ini karena aku keseringan baca komik atau anime yang pasti ada gambar makan itu kue. Akhirnya setelah aku tanya beberapa teman yang suka sama camilan ini, pas kebetulan aku mau jalan, sekalian nyari ini deh. Niat awal mau ke Tunjungan Plaza, tapi entah kenapa aku tiba-tiba pengen ke Royal, yasudahlah capcus jalan.

 Cukup lama aku berputar-putar mencari stand takoyaki dan enggak ketemu, akhirnya ngelihat gerombolan anak SMA ternyata mereka antri beli takoyaki. Akhirnya aku ikutan antri juga. Lihat-lihat menunya, karena aku pingin ngerti rasa sebenernya, aku pilih yang original, yups yang isinya tako alias gurita.



Takoyaki Chan ini berupa stand yang ada di sekitar foodcourt, jadi nanti kita makannya di foodcourt. Disini kita bisa ngelihat langsung proses pembuatannya, jadinya bisa tau apa aja bahan yang dipakai buat masak takoyaki, jadi biar dicoba dirumah gitu.  Pelayanannya ramah juga kok. Tapi meski begitu ini pembuatannya cukup memakan waktu juga ya.

Awalnya aku agak ragu makan takoyaki, soalnya kalau di Jepang sendiri ini biasanya digorengnya pakai minyak babi. Tapi kemarim mbaknya ini bilang kalau ini digoreng pake minyak goreng biasa, jadinya halal. Dan jadi kalau di Indonesia ini sepertinya juga pakai minyak goreng jadi halal.

Sekitar 10 menit aku menunggu, akhirnya pesanan takoyakiku selesai. Dibungkus dan cari tempat duduk untuk menikmati takoyaki ini. 1 porsi takoyaki disini berisi 4 buah. Harganya cukup murah yaitu 10.000 per box.

Tekstur takoyakinya ini lembut tapi kenyal. Bentuknya bulet seperti khasnya takoyaki. Tapi disini penyajiannya enggak ditusuk seperti sate, kalau disini dikasih 2 tusuk gigi, jadi kita makannya ditusuk gitu, butuh dua karena kalau pake satu aja, itu takoyakinya muter-muter.

Rasa adonan takoyakinya sendiri ini gurih, ditambah saus mayones jadi makin yummy. Sayangnya aku merasa saus takoyakinya ini kurang manteb. Katoubushinya ini krunchy, jadinya enak, makan sama ini jadi berasa makin gurih. Takoyakinya dikit banget, tapi untungnya rasanya enak, kenyal, jadi masih bisa menolong kekecewaanku lah. Menurutku cukup lah, soalnya kan harganya lumayan murah juga.


2 comments:

  1. Wah harganya berapaan tuh?
    Btw blognya bagus. :)
    Main-main ke blog saya ya. http://jalansambiljajan.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Kan itu sudah aku tulis kakak...
    Harganya cukup murah yaitu 10.000 per box :D
    makasiii... okayy :)

    ReplyDelete